oleh

Imbauan Dinsos: BST Tak Diambil dalam 14 Hari Bisa Hangus

Pati, Mitrapost.com – Kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai, Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pati, Tri Haryumi mengimbau agar tepat waktu dalam mencaikan dana BST nya.

Pasalnya pemerintah hanya memberikan waktu 14 hari untuk proses pencairan dana tersebut di Kantor Pos.

Baca juga: Sepi Sejak Pandemi, Begini Kondisi Plaza Pragola Pati Sekarang

“Kita kasih batas waktu 14 hari untuk pencairan. Kalau tidak segera diambil akan tersusul oleh pencairan lagi. Nanti saldonya langsung kosong kembali ke kas negara. Saya sampaikan diantara waktu itu yang harus tepat, jangan ada yang berlarut,” ungkapnya kepada Mitrapost.com, Rabu (25/11/2020).

Meski tidak banyak Ia tetap menyayangkan para KPM yang tidak mengambil dana BST-nya tepat waktu.

Baca juga: Dikabarkan Comeback Bulan November, Bioskop New Star Cineplex Pati Masih Tutup

“Tidak banyak tapi ada. Ambilnya kan di Kantor Pos, ketika masyarakat tidak di rumah misal merantau. Karena pandemi ga boleh pulang undangan itu kadang belum sampai ke orangnya,” ungkapnya.

Untuk meminimalisir telatnya warga cairkan BST, Dinsos Pati selalu sosialisasikan waktu dan prosedur pencairan dana di Kantor Pos melalui pihak perangkat desa.

“Sudah ada edarannya dan sosialisasi. Tapi tetap kita komunikasi ke Kantor Pos, kalau ada saldo ya kami minta cairkan, tapi tetap kita komunikasikan ke kantor pos kalau ada saldo yg kosong agar bisa di kroscek lebih lanjut,” pungkasnya.(*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait