Banjir di Rembang, Harno – Bayu Ikut Blusukan Bantu Evakuasi Warga

Banjir yang sempat menggenang hingga ketinggian hampir 2 meter itu, kata Harno, diduga akibat saluran drainase yang tidak berfungsi. Ia pun mengajak warga untuk bergotong royong membersihkan sisa sampah yang menutup saluran drainase sehingga menyebabkan air melimpah ke pemukiman.

“Di sini, sampai hampir 2 meter. Kita tinjau lokasi yang kebanjiran disini. Juga menerima aspirasi masyarakat juga, agar bagaimana kedepan tidak terjadi lagi seperti ini. Kita rumuskan langkah terbaik kedepannya agar tidak terjadi banjir besar seperti ini,” terangnya.

Baca juga: 14 Program Prioritas Harno – Bayu

Sementara calon wakil Bupati petahana Bayu Andriyanto ikut membantu evakuasi warga yang sempat terjebak banjir di Desa Tireman, Kecamatan kota Rembang pada Minggu (29/11/2020) malam.

Baca Juga :   Siapkan Penerapan Tilang Elektronik, Rembang Bakal Berlakukan Pra E-Tilang

“Kita ikut bantu evakuasi warga di sini. Kebetulan tadi juga ada warga yang sedang sakit tipus, kita langsung bawa ke rumah tetangga yang aman, untuk jadi pengungsian sementara,” terang Bayu.

Baca juga: Srikandi Matoh dari Berbagai Wilayah di Rembang Sowan Harno – Bayu

Tak hanya turut membantu evakuasi warga, Bayu turut membagikan nasi bungkus kepada warga yang terdampak banjir di pos pengungsian Desa Tireman.