oleh

Pemprov Jateng Setuju Asrama Haji Donohudan Boyolali Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Semarang, Mitrapost.com Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akhirnya menjadikan asrama Haji Donohudan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19.

Hal tersebut merupakan tanggapan dari permintaan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo yang mengeluhkan penuhnya kamar isolasi di rumah sakit akibat melonjaknya kasus aktif Covid-19.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

“Oke, kalau saya oke saja. Donohudan itu memang kita siapin kok, oke saja kalau mau dipakai. Hotel ada, Donohudan juga ada. Umpama Solo mau pakai, masuk nanti sore. Nggak usah lama-lama,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ditemui di rumah dinasnya, Rabu (2/12/2020).

Ganjar mengaku telah menyiapkan berbagai tempat isolasi terpusat demi mengantisipasi penyebaran virus corona di rumah tangga.

Baca Juga :   Dua Pekan Banjir di Pekalongan, Gus Yasin Minta Perbaikan Tanggul

“Kan memang lebih baik terpusat, daripada isolasi di rumah. Soalnya isolasi di rumah kalau tidak memenuhi syarat, justru menjadi klaster rumah tangga. Dan sekarang, klaster rumah tangga itu menjadi klaster tertinggi di Jateng,” jelasnya.

Baca juga: Okupansi Bed Isolasi Jateng 75 Persen, Pemprov Bakal Tambah

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengusulkan agar gubernur membuka asrama haji yang terletak di Kabupaten Boyolali ini sebagai tempat isolasi.

Rudi mengaku telah mengusulkan hal ini berkali kali meski Ganjar belum memberikan tanggapan.

Di samping kamar RS yang telah penuh, pemusatan tempat isolasi di Donohudan itu lebih baik daripada isolasi mandiri di rumah.

Baca Juga :   Desember Puncak Musim Hujan, BMKG Jateng Imbau Warga Waspada Bencana Hidrometeorologi

Sebab, isolasi di rumah tidak bisa memutus mata rantai penyebaran virus, akan tetapi justru membahayakan keluarga lainnya. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Berita Terkait