Pengguna Instagram Keluhkan Engagement Turun, Berikut Penjelasannya

Dengan demikian, hanya follower saat ini saja yang bisa melihat unggahan dari kreator konten, sehingga unggahan tak begitu luas.

Baca juga: Telusuri Jejak Instagram Stories Melalui Peta

Mengutip KompasTekno, Kamis (10/12/2020), CEO Instagram, Adam Mosseri pernah menjawab pertanyaan seputar shadowban di platformnya tahun 2019 lalu. Menurut Mosseri, shadowban bukanlah masalah besar.

“Jika seseorang mengikuti Anda di Instagram, foto dan video Anda bisa muncul di feed mereka jika mereka terus membuka feed. (Unggahan) di explore tidak menjamin untuk siapapun. Terkadang Anda beruntung, terkadang tidak,” jelas Mosseri.

Baca juga: TikTok Incar Pendiri Instagram untuk Dijadikan CEO

Dia juga menyinggung soal penggunaan tagar di unggahan. Menurut Mosseri, beberapa pengguna tidak menyadari bahwa Instagram sejatinya tidak benar-benar menampilkan setiap unggahan dengan tagar yang mereka gunakan.

Baca Juga :   Lebih Berbahaya? 5 Fakta Tentang Mutasi Virus yang Santer Diperbincangkan

“Kami mencoba untuk menunjukan kepada orang-orang laman yang menarik tapi juga menjauhkan mereka dari spam dan penyalahgunaan,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati