Hasil Produksi Padi Varietas Hipa 21 Jadi Harapan Ekspor Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Hasil pembudidayaan benih padi Varietas Hipa 21 di Kabupaten Rembang terbilang memuaskan. Pasalnya dalam beberapa waktu yang lalu kabupaten Rembang melakukan panen benih di Kecamatan Sale.  Atas perkembangan hasil tersebut kegiatan eskpor dapat dilakukan oleh Kabupaten Rembang nantinya.

Hal ini disampaikan oleh Desti Mulyadi, Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultural pada Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) saat ditemui di kantornya pada Senin (28/12/2020). Desti mengungkapkan dalam proses produksi dan pemasarannya, kelompok tani di Kabupaten Rembang bekerjasama dengan PT. Tunas Widji Inti Nayottama (TWINN) sebagai pemberi bibit sekaligus menjadi pengepul.

Baca juga: Kunjungan ke Rembang, Gus Yaqut Sebut Dua PR Besar

Baca Juga :   6 Bulan, Petani Kesulitan Mendapat Pupuk Subsidi

“Sebenarnya pembenihan ini merupakan program dari pemerintah pusat yang dikerjakan oleh kelompok tani di Kecamatan Sale. Kemudian hasilnya dijual kepada PT TWINN. Ada program ada pengepul, ketemu di situ,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati