Dewan Minta Tapem Sekda Pati Fokus ke Pilkades 2021

Pilkades 2021 mendatang memuat aturan baru, membatasi calon Kades minimal 2 calon dan maksimal 5 calin per desa. Bagi desa yang mempunyai lebih dari 5 calon akan dikenakan tes tertulis untuk eliminasi.

Baca juga: PTSL 2021 Targetkan 73 Ribu Bidang Tanah Tersertifikat, Dewan Pati: Prioritas Desa

Sabtu (9/1) kemarin, untuk mengetahui persiapan Pilkades serentak 2021, Komisi A DPRD mengundang Camat, OPD terkait serta perwakilan Pasiepati (Persatuan Solidaritas Kepala Desa Kabupaten Pati) dalam rapat kerja, Komisi A DPRD Pati.

Selain sosialisasikan wacana Pilkades 10 April 2021, rapat ini juga mengkaji Peraturan Bupati (Perbub) No 88 tahun 2020 untuk mengantisipasi terjadinya penolakan kepala desa.

Pilkades tahun ini juga mengacu pada edaran baru dari Permendagri no 72 tahun 2020 yang berisi setiap tahapan Pilkades harus patuhi protokol kesehatan untuk mengurangi risiko penularan virus Covid-19 di lingkungan tempat pemilihan.(Adv/MA/AZ/SHT)

Baca Juga :   Dewan Minta Warga Sekolah Jaga Kebersihan Lingkungan PTM

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati