Dewan Pati Minta Pemerintah Permudah Izin Usaha Bagi UMKM

Menilik fenomena yang terjadi saat ini, pelaku usaha kesulitan menaikkan kelas usahanya ke skala yang lebih tinggi karena tidak bisa mengakses lembaga keuangan formal. Hal itu terjadi lantaran tak adanya izin usaha yang membuat tersendatnya pengucuran bantuan dana dari lembaga keuangan mikro.

Oleh karenanya, Dewan Pati mengimbau kepada pemerintah untuk memudahkan status legalitas bagi para pelaku usaha. Tujuannya, supaya memudahkan pendistribusian subsidi kepada para pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19 maupun Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Mari kita bersama-sama di masa pandemi untuk terlibat memulihakan perekonomian UMKM, terutama memudahkan UMKM yang belum mendapatkan alokasi anggaran dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Nanti kita akan membantu mengurus legalitas para pelaku usaha,” pungkas Narso. (ADV/SN/AZ/SHT)

Baca Juga :   Pupuk Langka, Dewan Pati Sebut Ada Oknum Nakal

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati