Meski Pandemi, Jateng Terus Genjot Ekpor Produk Herbal

Semarang, Mitrapost.com Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus berupaya menggenjot ekspor produk herbal di tahun 2021 meskipun pandemi belum juga usai.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Tengah, Muhammad Arif Sambodo mengatakan produk herbal banyak dibutuhkan sebagai salah satu penguat imun tubuh masyarakat, guna menghindari virus Corona.

“Tahun 2021, kita dorong produk (ekspor) yang sifatnya herbal,” kata Arif ditemui di kantor Gubernur Jateng, Kota Semarang, Kamis (21/1/2021).

Selain itu, Jawa Tengah juga akan menggenjot ekspor produk sarang burung walet sebagai salah satu  produk makanan dan minuman yang cukup digemari pada beberapa waktu terakhir.

“Sarang burung walet sekarang untuk makanan dan minuman, yang saat ini sedang baik,” katanya.

Baca Juga :   Meski PPKM Level 3, Kegiatan Perekonomian di Surabaya Tetap Berjalan

Baca juga: Alternatif Ekspor di Masa Pandemi, Rembang Gunakan Metode Virtual

Meski pandemi, menurut Arif, persoalan ekspor Jateng tidak menemui kendala berarti. Sebab pihaknya banyak memaksimalkan program. Seperti memaksimalkan program Export Coaching Program.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati