Rumor Beda Vaksin, Bupati Rembang: Dari Perusahaan yang Sama

Rembang, Mitrapost.com Vaksinasi Covid-19 di Indonesia tidak sepenuhnya mendapat tanggapan positif di masyarakat. Bahkan beredar rumor bahwa vaksin yang diberikan kepada pejabat dan tenaga kesehatan berbeda dengan vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat.

Meluruskan rumor yang ada, Bupati Kabupaten Rembang Abdul Hafidz menegaskan bahwa vaksin Covid-19 yang diedarkan oleh pemerintah semuanya sama yaitu vaksin Covid-19 pabrikan Sinovac.

Hal itu disampaikan Bupati Hafidz usai pencanangan vaksinisasi Covid-19 tingkat Kabupaten Rembang di Puskesmas 1 Rembang, Senin (25/1/2021).

Bupati menjelaskan bahwa vaksin Sinovac diproduksi oleh perusahaan yang sama dan telah melalui uji klinis. Selain itu juga mendapat izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Baca Juga :   Jelang Pencoblosan, Harno-Bayu Gelar Sholawatan Bareng Timses

Baca juga:Bupati Orang Pertama Divaksin Covid-19 di Pati: Sedikit Pegal

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati