Stabil di Masa Pandemi, DPRD Imbau Pemerintah Genjot Sektor Pertanian dan Perikanan

Disamping itu, Narso juga meyampaikan, Pemerintah perlu memberikan stimulus kepada masyarakat akan pentingnya kesadaran menggeluti mata pencaharian tersebut. Pemerintah juga perlu memberikan stimulus bagi Usaha Mikro Kecil Menangah (UMKM) agar beberapa dari mereka memanfaatkan sumber daya pertanian dan perikanan yang masih ada.

Menurut pernyataan Bupati Haryanto, industri di Kabupaten Pati kebanyakan memproduksi makanan, sehingga dampak Pandemi Covid-19 tidak terlalu besar pada sektor perekonomian.

“Ada banyak permintaan datang dari luar Kabupaten Pati, terutama hasil pertanian dan perikanan. Kita manfaatkan peluang ini,” ungkap Bupati Haryanto.

Oleh karena itu, ia berharap sektor ini mampu diberikan prioritas untuk bertumbuh. Hal ini untuk mengurangi angka pengangguran hingga kemiskinan yang semakin meningkat akibat Covid-19.(Adv/SN/AZ/SHT)

Baca Juga :   Nakes RSUD Pati Kelelahan, Proses Pemulasaran Jenazah Covid-19 Tersendat

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati