Bupati Blora Matangkan Rencana Pembangunan di Kawasan Perbatasan

Pihaknya juga menambahkan bahwa di kawasan Desa Getas, Kecamatan Kradenan yang berbatasan dengan Banjarejo, Kecamatan Pitu (Ngawi) terdapat KHDTK Getas Ngandong seluas ribuan hektar hutan jati yang dikelola oleh Fakultas Kehutanan UGM Yogyakarta.

Pembukaan akses ke kawasan ini bisa menjadi pusat pengembangan kehutanan untuk percontohan, hutan penelitian, konservasi, hingga perhutanan sosial bersama masyarakat.

Selain itu akses tersebut bisa semakin optimal karena akan ada pembangunan exit tol di Walikukun Ngawi, sehingga akses Blora menuju tol trans Jawa akan lebih dekat melalui Randublatung – Getas – Ngawi.

“Ruas ini juga kita ajukan agar bisa menjadi jalan provinsi agar pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut bisa semakin cepat,” jelasnya.

Baca Juga :   Permudah Penyaluran Energi, Bupati Blora Dukung Program Pertashop

Baca juga: Pemkab Blora Bangun Bendung Gerak, Penduduk Bakal Direlokasi

Sedangkan Bendung Gerak Karangnongko yang akan membendung Sungai Bengawan Solo di perbatasan Kradenan (Blora) dan Margomulyo (Bojonegoro) juga akan memberikan manfaat untuk Kabupaten Ngawi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati