Tujuh Narapidana Lapas Semarang Ikuti Ujian Akhir Semester

Semarang, Mitrapost.com – Sebanyak tujuh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang mengikuti Ujian semester akhir, Selasa (2/3/2021).

Keikutsertaan narapidana mengenyam pendidikan di Lapas merujuk pada Peraturan Pemerintah (PP) No.32 Tahun 1999 tentang syarat dan tata cara pelaksanaan hak WBP.

Kejar Paket di Lapas Semarang dapat berjalan dengan baik berkat kerja sama antara Lapas Semarang dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bangkit Ngaliyan Semarang. Program tersebut meliputi Kejar Paket A untuk narapidana tak lulus SD, Kejar Paket B untuk mereka yang tak lulus SMP, dan Kejar Paket C yang tidak lulus SMA.

Baca juga: Cegah Covid-19, Lapas Semarang Kembali Bebaskan Puluhan Narapidana

Baca Juga :   Nuzulul Quran, WBP Lapas Semarang Antusias Ikuti Pengajian

Kepala Lapas Semarang, Dadi Mulyadi, menjelaskan mata pelajaran yang diujikan antara lain PKn, Penjaskes, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Ekonomi, SBK dan keterampilan komputer.

“Pelaksanaan ujian akhir semester tersebut diawasi langsung oleh petugas Lapas dan juga petugas pengawas dari PKBM Bangkit,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati