DPRD Dorong Pemerintah Tetapkan HPP Komoditas Pangan dari Hulu ke Hilir

“Seharusnya pemerintah mampu memberikan perhatian khusus kepada para produsen komoditi pangan. Perlu menetapkan harga dengan nilai jual yang sesuai dengan jerih payah produsen. Seperti petani, petambak, maupun peternak,” ungkap Narso.

Baca juga: Dewan Pati Nilai UMKM Terbelenggu Corporate Trap

Menurutnya Ketua Fraksi NKRI tersebut, perlu adanya pemecahan masalah yang dimulai hulu ke hilir.

Ia menyebut, dengan ditetapkannya HPP dapat mengantisipasi adanya oknum pedagang nakal. Bila HPP dipertegas, maka penimbun-penimbun garam eceran akan lebih mudah terdeteksi. Sehingga masyarakat sebagai konsumen maupun petani sebagai produsen bisa menghindari transaksi jual-beli dengan mereka.

Dengan adanya kontrol pemerintah melalui HPP, maka akan memberikan dampak yang signifikan pengelolaan komoditas pangan dalam negeri.

Baca Juga :   Dewan Imbau Warga Minimalisir Kerumunan saat Pencairan Dana BST

“Hal ini akan menguntungkan negara bila harga ditetapkan seragam dan tidak ada oknum yang menimbun. Maka negara kita akan tidak kekurangan bahan pokok. Hal ini akan mengurangi potensi impor,” pungkasnya. (Adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati