oleh

Komisi D Targetkan 3 Bulan Raperda Penyandang Disabilitas Bisa Ditetapkan

Pati, Mitrapost.com – Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Wisnu Wijayanto menargetkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penyandang Disabilitas bisa Perdakan dalam tiga bulan kedepan.

Wisnu mengungkapkan, dari Kabupaten lain, Kabupaten Pati merupakan salah satu yang terdepan mengagendakan Raperda Penyandang Disabilitas.

“Kalau kabupaten lain kami belum tahu, cuma kami supaya hak-hak penyandang disabilitas dipenuhi Pemda secepatnya juga. Insyaallah sekitar 3 bulan kita ke Pansus (Panitia Khusus Raperda),” kata Politisi dari Partai Gerindra itu saat diwawancara media dalam acara Public Hearing Raperda Penyandang Disabilitas, Jumat (12/3/2021).

Baca juga: Dewan Pati Minta Affirmative Action Guru dalam Seleksi CPNS dan PPPK

Wisnu memastikan Raperda ini akan menjadi payung hukum dan jaminan konstitusional bagi penyandang disabilitas untuk mendapatkan hak-haknya di berbagai sektor.

Instrumen ini juga diharapkan mampu meminimalisir kesenjangan antara penyandang disabilitas dengan masyarakat pada umumnya.

“Berkenaan pekerjaan diberi kesempatan. Sekolah juga diperhatikan, sarana prasarana diperhatikan,” kata Ketua Komisi D DPRD Pati itu.

Baca juga: Dewan Pati Nilai UMKM Terbelenggu Corporate Trap

Raperda Tentang Penyandang Disabilitas hingga kini masih bergulir di kalangan Komisi D DPRD Pati.

Setelah agenda public hearing hari ini, Jumat (12/3) Wisnu mengatakan Draf Raperda ini selanjutnya akan digodog kembali dalam rapat internal Komisi D.

“Terus ke Bapemperda, trus nanti finalnya di Pansus (panitia khusus Raperda), setelah itu semua nanti akan dikonsultasikan ke provinsi,” urai Wisnu.(Adv)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

 

Tentang Penulis: Moh. Anwar

Gambar Gravatar
Wartawan Area Kabupaten Pati

Berita Terkait