oleh

Perpanjangan SIM Bisa Dilakukan di MPP Pati

Pati, Mitrapost.com – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pati Sugiyono mengatakan nantinya perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) dapat dilakukan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pati.

Hal ini diungkapkan dia saat menghadiri Pembukaan Forum Gabungan Perangkat Daerah Kabupaten Pati di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (16/3/2021) lalu.

Awalnya, Sugiyono menceritakan bahwa pada tanggal 9 Maret lalu, pihaknya dikunjungi oleh pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Dalam kunjungan itu, pihak Kemenpan RB melakukan survei kepada 153 responden di MPP Pati.

Baca juga:  Endro Imbau Calon TKW Maksimalkan Waktu Karantina Jaga Imunitas

“Dan alhamdulillah rata-rata puas dengan MPP Kabupaten Pati,” ujar Sugiyono dihadapan Bupati Pati Haryanto, Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin, Wakil Ketua I DPRD Pati Joni Kurnianto dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pati.

Namun, lanjutnya, ada beberapa masukan yang ditujukan kepadanya untuk menunjang MPP.  Diantara masukan itu ialah penambahan sarana prasarana dan adanya pelayanan perpanjangan SIM di MPP Pati.

“Harapan adanya pelayanan SIM di MPP Pati dan harapan pemohon ini bisa mencetak KTP KK dan sebagainya,” kata Sugiyono.

Baca juga: Bupati Blora Teken MoU Pendirian MPP

Maka dari itu, ia memohon kepada Bupati Pati Haryanto dan Ketua DPRD Pati untuk mengakomodir usulan masyarakat ini dan menyediakan lahan parkir agar masyarakat nyaman ketika mengurus perizinan maupun dokumen lainnya di MPP.

“Saya mohon ke Pak Bupati Pati dan Ketua DPRD Pati, karena nanti ada perpanjangan SIM di sana, kami mohon nanti ada penambahan lahan parkir. Ini sebagai wujud pelayanan masyarakat di sana dan tambahan kafe atau kantin yang di sana,” tutur Sugiyono.

Menangapi hal ini, Bupati Pati Haryanto mengakui fasilitas di MPP Pati masih kurang. Maka dari itu, ia berjanji akan membeli sebuah lahan di dekat MPP Pati untuk dijadikan lahan parkir nantinya.

“Kebetulan di sebelah timur itu mau dijual. Hanya itu pemda kalau beli kan ndak bisa tiba-tiba dan itu masuk akal. Saya izin Pak Ketua Dewan, Wakil Ketua Dewan, kalau ada perubahan anggaran nanti bisa diakomodir. Karena yang mengajukan izin masak nanti di (RM) Sapterenggo dan bahu jalan,” kata Haryanto. (Adv)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Tentang Penulis: Umar Hanafi

Gambar Gravatar
Wartawan

Berita Terkait