Pelantikan PERGUNU Lasem, Bupati Rembang Berharap Ada Inovasi Pendidikan

Rembang, Mitrapost.com – Bupati Rembang Abdul Hafidz menghadiri pelantikan Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) di SMK NU Lasem. Sebanyak 41 guru dilantik.

Dalam Sambutannya, Abdul Hafidz mengapresiasi terbentuknya PERGUNU. Pihaknya juga menginginkan PERGUNU memberikan warna dalam pendidikan formal maupun non formal khususnya di Rembang.

Pemkab Rembang juga membuka peluang bagi PERGUNU Lasem untuk menawarkan sebuah konsep pendidikan yang nantinya akan diterapkan dalam pendidikan formal di Kabupaten Rembang.

Baca juga: Pemkab Rembang Izinkan Tempat Wisata Buka Setiap Hari

“Saya ingin, PERGUNU memberikan warna terhadap pendidikan formal atau nonformal di wilayah Rembang. Kami juga mempersilahkan jika ada tawaran konsep mengenai pendidikan dari PERGUNU yang nanti akan kami terapkan dalam pendidikan formal di Rembang,” tuturnya.

Baca Juga :   Patuhi Prokes, Pjs Rembang Apresiasi Upaya Santri Tumpas Covid-19

Sedangkan, Ahsanul Husna Pengurus Wilayah PERGUNU Jawa Tengah juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa PERGUNU sebagai media untuk mengamankan para guru-guru yang berpaham Ahlusunnah dari ideologi yang berpotensi merusak kesatuan negara terutama di wilayah pendidikan formal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati