oleh

Bupati Ajak JMQH Dukung Program Blora Mengaji

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Blora, Mitrapost.com Bupati Kabupaten Blora Arief Rohman mengajak seluruh anggota Jamiyah Mudarasatul Quran Al Hafidzah (JMQH) mendukung program Blora Mengaji: Satu Desa Satu Hafidz Hafidzah.

Hal tersebut disampaikan bupati saat menghadiri Silahturrahim dan Deklarasi JMQH di pendopo rumah dinasnya, Sabtu (3/4/2021) pagi.

“Alhamdulillah pagi ini Pendopo Kabupaten Blora kedatangan para penghafal Al-Qur’an yang tergabung dalam organisasi JMQH. Ternyata jumlahnya sudah banyak dan tersebar di seluruh Kecamatan. Tolong saya nanti minta datanya untuk mendukung program Satu Desa Satu Hafidz Hafidzah,” ucap Bupati.

Menurut Bupati, program pembangunan di Kabupaten Blora tidak hanya fokus pada pembangunan fisik atau lahiriyah saja namun juga pembangunan mental spiritual atau rohaniah melalui peningkatan pendidikan keagamaan.

Baca Juga :   Kasus DBD di Blora Meningkat, 33 Orang Terindentifikasi

“Jadi tidak hanya memikirkan dunianya saja, tapi juga kita bangun akhiratnya. Kami ingin kedepan anggota JMQH ini bisa tersebar di masing-masing desa guna menumbuhkan gerakan membaca Al-Qur’an agar Blora kedepan semakin berkah, jauh dari segala bentuk bencana, serta memiliki akhlak yang mulia,” sambung Bupati.

Baca juga: Pemkab Blora Kebut Realisasi Program Kerja 99 Hari

Bupati juga ingin keberadaan organisasi JMQH Kabupaten Blora ini nantinya bisa memberikan warna baru dan bermanfaat untuk masyarakat dengan beragam kegiatannya.

“JMQH ini khusus untuk ibu-ibu, semoga kedepan secepatnya segera menyusul untuk para hafidz laki-laki,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua JMQH Kabupaten Blora Nur Farhati, menyampaikan terimakasih kepada Bupati dan jajarannya yang telah memfasilitasi terselenggaranya Silahturrahmi dan Deklarasi JMQH Kabupaten Blora.

Baca Juga :   PWRI Blora Luncurkan Sajadah Batik Berisi Pesan Motivasi

“Alhamdulillah, matur nuwun Pak Bupati dan jajaran yang telah memfasilitasi kami. Sampsai saat ini anggota JMQH tercatat 456 orang tersebar di 16 Kecamatan se Kabupaten Blora. JMQH ini adalah organisasi perkumpulan penghafal Al-Qur’an khusus perempuan. Selain mengaji, kita juga berharap kedepan bisa membantu dakwah keagamaan,” terangnya.

Baca juga: Curi 30 Alquran di Masjid, Polsek Ciledug Amankan Pelaku

Deklarasi dan pelantikan dipimpin langsung oleh Farida Sahal selaku perwakilan pengurus pusat JMQH, disaksikan Pembina JMQH Kabupaten Blora, Umi Hanik Muharror Ali.

Deklarasi juga dihadiri Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati serta jajaran Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora Ainia Sholichah, dan para tokoh agama. (*)

Baca Juga :   Pastikan Pilkada Aman, Polres Blora Patroli ke KPU dan Bawaslu

Baca juga: Membaca Doa Setelah Khatam Alquran

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar