oleh

DPRD Pati Nantikan Simulasi PTM Hari ini

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten Pati memulai uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di beberapa sekolah jenjang SMP, SMA, SMK, dan MA mulai hari ini, Senin (5/4).

Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah antusias terhadap kebijakan ini. Politisi dari PKB itu mengaku program sangat ia tunggu setelah beberapa waktu lalu sempat ditunda.

Pasalnya, ia menganggap kegiatan belajar mengajar (KBM) online atau daring dianggap kurang efektif. Dalam KBM daring guru dianggap hanya mengajar dan tidak mendidik.

Lebih lanjut, Muntamah berharap pemerintah memantau secara berkala ketersediaan protokol kesehatan selama uji coba PTM masih berlangsung.

Baca juga: Percepat Penanganan Covid-19, Dewan Dukung Vaksinasi di Bulan Puasa

“Saya sangat mendukung saya sangat berharap dengan simulasi PTM saat dimulainya PTM sekolah sudah betul siap sesuai dengan prokes,” ujar Anggota DPRD Pati dan Politisi dari Partai PKB itu, (5/4/2021).

Muntamah optimis program PTM tak akan menimbulkan klaster Covid-19 baru lantaran para guru dan staf di lingkungan lembaga pendidikan sudah mendapatkan vaksinasi.

Selain itu angka kasus covid-19 di Pati juga sudah mulai melandai sehingga Ia menganggap tahun ini sektor kesehatan dan pendidikan sudah bisa berjalan beriringan.

Program PTM di Jawa Tengah diikuti oleh 140 sekolah tingkat SMP dan SMA. Adapun di Kabupaten Pati ada 5 sekolah yang mengukuti program ini.

Sekolah-sekolah tersebut diantaranya SMAN 1 Pati, SMKN 1 Pati, MAN 1 Pati, MTS N 1 Pati Winong, dan SMPN 3 Pati. Uji coba PTM tahap pertama akan dilakukan pada tanggal 5 April hingga 16 April mendatang.(Adv)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Tentang Penulis: Moh. Anwar

Gambar Gravatar
Wartawan Area Kabupaten Pati

Komentar

Berita Terkait