Jadi Bahan Es Campur, Berikut Manfaat Kolang Kaling

Mitrapost.com Kolang kaling, daging buah yang berasal dari pohon aren atau arenga pinnata ini memiliki popularitas tinggi sebagai bahan isian dessert seperti es camppur, es buah, kolak, dan manisan, khususnya di bulan Ramadan. Meski kolang kaling tak terlihat mewah, namun ternyata memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk kesehatan.

Kolang kaling mengandung beragam nutrisi termasuk protein dan serat baik bagi tubuh. Melansir laman Alo Dokter, setidaknya dalam 100 gram kolang kaling terdapat 1,6 gram serat, 0,4 gram protein, 243 mg fosfor, 6 gram karbohidrat, 91 mg kalsium, 0,2 gram lemak, 0,5 mg zat besi, dan kalori sebanyak 27 kkal.

Kandungan nutrisi kolang-kaling tersebut memiliki sejumlah manfaat, diantaranya:

Baca Juga :   Daftar Buah-Buahan yang Baik untuk Menu Diet

Serat

Melansir lama Sehatq, kolang kaling lunak paling baik dijadikan sebagai makanan sumber serat karena mengandung serat sebanyak 14,03 persen.

Asupan serat dari kolang kaling akan membantu memperlancar pencernaan sehingga berpotensi mengurani risiko kanker usus serta menurunkan kadar kolesterol dan mencegah kegemukan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati