oleh

Kasus Joseph Paul Zhang, Pengaku Nabi ke-26, MUI Himbau Umat Muslim tetap Tenang

Mitrapost.com– Joseph Paul Zhang saat ini tengah menjadi trending di berbagai media sosial, bahkan dirinya juga diburu oleh Interpol.

Hal ini dikarenakan, ia telah mengaku sebagai Nabi ke-26. Selain itu, ia juga telah melakukan penistaan agama.

BPKAD Pati

Berdasarkan keterangan yang ada, saat ini Joseph sudah tidak bertempat di Indonesia. Oleh karena itu, pihak kepolisian bersama Interpol bekerjasama untuk menemukan Joseph.

Baca Juga: Polisi Ringkus Dua Penjambret Sadis di Semarang

Joseph Paul Zhang merupakan seorang Yotuber. Ia bergabung di youtube sejak 28 September 2009. Dalam kolom deskripsi ia juga menuliskan sebagai Founder of The FIRM Foundation (Indonesia) and Hagios Apologetic Centre (Europe).

Dan saat ini ia sedang berdomisili di Bremen, Jerman. Dengan subscribers lebih dari 50 ribu. Dalam videonya ia membahas tentang ajaran kristen.

Dalam unggahan video terbarunya, ia mengaku sebagai Nabi ke-26. Yang sontak menggemparkan warganet.

Video tersebut, berdurasi lebih dari 13 jam dan telah diposting pada 15 April 2021.

Baca Juga: Polisi Ringkus Dua Penjambret Sadis di Semarang

Dengan adanya kasus tersebut, MUI minta masyarakat untuk tenang. Wakil ketua MUI Anwar Abbas, menyatakan bahwa tindakan tersebut telah menghina Nabi Muhammad SAW.

“Kita jelas- jelas mengutuk tindakan kegaduhan yang telah dilakukan oleh Joseph Paull Zhang yang telah menghina Nabi Muhammad SAW dan melecehkan ajaran Islam,” ujar Anwar Abbas (18/4/2021)

Ia juga meminta dan menghimbau umat muslim untuk tetap tenang.

“Saya meminta dan mengimbau umat Islam supaya tenang dan mempercayakan penyelesaian masalah ini kepada pihak kepolisian,” tambahnya

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Jozeph Paul Zhang Biodata – Pergi dari Indonesia sejak 2018 dan Diduga Berdomisili di Bremen Jerman

Baca Juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Komentar

Berita Terkait