Tanda-Tanda Kucing Kamu Sedang Cacingan

Mitrapost.com Bagi para hamba kucing, mendapati si hewan berbulu ini cacingan memang cukup wajar. Menurut penelitian dari Universitas Cornell, 45 persen kucing memiliki parasit di pencernaannya dalam waktu tertentu di hidupnya. Akan tetapi kondisi ini perlu diwaspadai, sebab seringkali kondisi kucing cacingan ini tidak diketahui.

Oleh sebab itu pecinta kucing harus tau ciri-ciri kucing yang mengalami cacingan agar dapat melakukan perawatan sebelum kondisi menjadi lebih parah. Melansir laman Halodoc berikut ciri-ciri kucing yang mengalami cacingan:

Badan mengurus, perut membuncit

Kucing cacingan memiliki badan kurus dan perut yang buncit. Badan kurus dan perut yang membuncit menjadi gejala fisik yang tampak dan sangat mudah terlihat saat kucing mengalami cacingan.

Baca Juga :   7 Jenis Tanaman Ampuh Usir Nyamuk

Baca juga: Gunakan Bahan Alami Ini Untuk Mencegah Kutu Kucing

Muntah-muntah

Kucing yang mengalami muntah-muntah dan memiliki perut yang buncit menjadi salah satu ciri adanya cacing di saluran pencernaan. Hal tersebut membuat usus tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Penurunan nafsu makan

Penurunan nafsu makan terjadi saat cacing di dalam usus melukai bagian usus, menginfeksi perut, serta memicu sembelit pada kucing. Cacing yang mengambil nutrisi dari makanan akan membuat kucing merasa lemas dan malas untuk makan.