Antisipasi Pemudik, Pemkot Semarang Siapkan 9 Pos Pantau

Semarang, Mitrapost.com Pemerintah Kota Semarang menyiapkan sembilan pos pantau penyekatan untuk mengantisipasi pemudik masuk Kota Semarang. Pos pantau ini sudah dimulai sejak terbitnya peraturan pelarangan mudik.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengatakan kenaikan kasus covid mendorong pemkot memantau masyarakat yang masuk ke wilayah kota ini. Tahun ini Pemkot Semarang mengubahnya menjadi sembilan pos pantau penyekatan dibandingkan tahun lalu hanya empat pos pantau.

“Dua minggu terakhir ini trennya naik. Lebaran kali ini kita tempatkan 9 titik untuk penyekatan baik arus mudik maupun balik,” ungkapnya, Selasa (27/4/2021)

Hendi sapaan akrabnya menyebut pertambahan kasus yang mencapai angka 240 per harinya membuat pihaknya harus bergerak cepat agar kota Semarang tidak didatangi oleh pemudik dari luar kota.

Baca Juga :   Pemkot Semarang Jadikan Asrama Haji Manyaran Tempat Karantina Pasien COVID-19

Baca juga: Titik Pos Penyekatan Mudik Jalur Selatan Jawa

Adanya pos pantau penyekatan ini diharapkan bisa menjadi antisipasi adanya pemudik yang datang ke Semarang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati