Tempat Wisata Rembang Tutup Saat Lebaran, Para Pengelola Kelabakan

Jika toh dibuka, pihaknya memastikan jumlah pengunjung tidak akan membludak. Mengingat per Kamis, (6/5/2021) besok hingga Senin, (17/5/2021) mendatang akan ada penyekatan di beberapa titik perbatasan di Kabupaten Rembang. Karena seturut pengakuannya, jumlah pengunjung di masa libur lebaran sebagian banyak juga berasal dari luar kota.

“Kalau toh dibuka, di lokasi wisata tetep ada pemantauan protokol kesehatan kok. Dari pengeras suara per 10 atau 15 menit sekali pasti ada yang mengingatkan,” ujarnya.

Baca juga: Menjelang Lebaran, UMKM Rembang Kebanjiran Permintaan Parsel

“Tapi satu sisi sebagai pengelola nanti kami tetap patuh dengan kebijakan Pemkab Rembang jika memang harus ditutup,” sambungnya.

Tak jauh berbeda dengan Masyhudi, Heru Prasetyo selaku pengelola wisata Pantai Wates, Kaliori mengatakan, jika tempat wisata harus ditutup di masa libur lebaran ini tentu akan membawa kerugian tersendiri bagi pihak pengelola wisata Pantai Wates. Untuk itu ia tetap berharap agar tetap memperoleh izin buka dengan komitmen pembatasan jumlah pengunjung dan penerapan protokol kesehatan secara ketat.