Kurangi Sedimentasi, Waduk Panohan Dikeruk

Rembang, Mitrapost.com – Guna untuk mengurangi sedimentasi yang sudah mulai banyak, dalam waktu dekat akan dilakukan pengerukan terhadap Waduk Panohan. Menurut Misbahuddin, koordinator pengelola waduk, hal tersebut dikarenakan jika sedimentasi terlalu banyak bisa mengakibatkan pendangkalan.

Misbah menjelaskan, pengerukan waduk sudah dimulai sejak Kamis, (27/5/2021) kemarin. Adapun untuk persiapannya sendiri sudah dilakukan beberapa hari sebelumnya. Kondisi Waduk Panohan saat ini terpantau mulai surut karena sudah dialirkan ke lahan pertanian warga.

“Airnya ini kurang lebih tinggal 30 persenan. Untuk cara pengurangan air waduk ini bertahap. Kita keluarkan airnya sedikit demi sedikit untuk lahan pertanian. Supaya pertaniannya tidak gagal panen. Jadi ndak langsung los, itu ndak,” jelas Misbah saat ditemui di lokasi Waduk Panohan, Jumat (28/5/2021).

Baca Juga :   Wali Murid Sambut Baik Uji Coba PTM di Rembang

Baca juga: Satgas Covid-19 Awasi Ketat Klaster Panti Asuhan di Rembang

Banyaknya lumpur yang mengendap menurut Misbah bisa jadi disebabkan oleh banyaknya tanaman di hutan yang mengalami penebangan liar. Selama ini untuk Waduk Panohan belum pernah dikeruk sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati