Cegah Lonjakan Covid-19, Tempat Wisata Tutup di Akhir Pekan

Rembang, Mitrapost.com– Kasus Covid-19 aktif di Kabupaten Rembang terus mengalami peningkatan pasca lebaran, dengan total kasus aktif sebanyak 140 per 30 Mei 2021.

Terkait hal tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, menggelar rapat koordinasi pada Senin (31/5/2021). Didalam rakor tersebut, OPD menyampaikan laporan sesuai kewenangannya.

Salah satu langkah antisipasi dengan meningkatnya penyebaran virus corona di Kota Garam, berdasarkan hasil rakor, menurut Bupati adalah dengan penutupan tempat wisata setiap hari Sabtu dan Minggu serta pada hari libur.

Baca Juga: Bisnis Air Bersih di Rembang Tidak Terdampak Covid-19

Pasalnya, di hari hari tersebut seringkali tingkat kunjungan wisata membludak, sehingga kebijakan tersebut untuk menghindari kerumunan.

Baca Juga :   Rembang Raih Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Tertinggi

H.Abdul Hafidz menambahkan sesuai saran dan masukan pada rakor, wisatawan yang berasal dari kota dengan zona merah, sementara tidak diperbolehkan masuk ke tempat wisata yang ada di Rembang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati