Makanan dan Minuman Pengganti Rokok

Selain itu, mengunyah permen karet biasanya menghabiskan waktu lebih banyak daripada merokok. Cobalah mengunyak permen karet dengan rasa mint yang menyegarkan serta bebas gula.

Baca juga: Ganggu Kesuburan dan Kualitas Sperma, Pahami Bahaya Merokok

Jahe

Mengonsumsi wedang jahe bisa menjadi alternatif untuk menekan hasrat merokok. Meminum rempah jahe yang dicampur dengan gula menjadi pengganti rokok yang lebih menyehatkan.

Sayur dan buah

Dalam jurnal Nicotine and Tobacco Research pada tahun 2013, mantan perokok yang suka makan sayur dan buah cenderung lebih mudah terbebas dari jeratan rokok. Makan sayur dan buah dapat membantu mengembalikan sensitivitas lidah.

Susu

Mengonsumsi susu diketahui dapat membuat rasa rokok menjadi lebih pahit sehingga tidak nikmat lagi. Hal ini tentu menjadi minuman pamungkas untuk menekan hasrat merokok.

Baca Juga :   Pemkab Banjarnegara Adakan Edukasi Tentang Cukai

Saat timbul keinginan merokok, mengonsumsi susu dan produk olahannya dapat membantu menjauhkan perokok dari rokok. Karena itulah, minum susu bisa menjadi alternatif untuk menghentikan kebiasaan merokok. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati