oleh

Ganjar Dukung Pemkab Kudus Jalankan Gerakan 2 Hari di Rumah Saja

Pandawa BPJS JKN PATI

Magelang, Mitrapost.comPemerintah Kabupaten Kudus mengimbau warga untuk melakukan gerakan di rumah saja selama dua hari terhitung hari Sabtu (5/6/2021) dan Minggu (6/6/2021). Upaya untuk menekan penyebaran virus corona itu mendapat dukungan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Hari ini Pak Bupati Kudus bagus, buat kebijakan kira-kira kayak di Jawa Tengah dulu dua hari di rumah saja. Rencananya kalau enggak salah tanggal 5 dan 6 ini. Kudus bisa sepi mungkin itu akan bisa menjadi edukasi yang baik untuk menciptakan peringatan kepada semuanya bahwa kita mesti hati-hati,” kata Ganjar di Candi Borobudur, Magelang, Sabtu (5/6/2021).

BPKAD Pati

Dengan adanya gerakan tersebut, Ganjar mengharapkan warga masyarakat juga ikut mendukung dan berpartisipasi untuk memperbaiki kondisi saat ini. Pasalnya di Kudus saat berstatus zona merah akibat lonjakan kasus Covid-19 pasca lebaran.

Baca Juga :   Masih Zona Merah, Penegakan Protokol Kesehatan di Pekalongan Diperketat

“Saya dukung penuh, kawan-kawan di Kudus biar tidak kecil hati, tapi dukungan masyarakat juga sulit. Maka masyarakat, yuk partisipasi dan kita perbaiki,” kata Ganjar.

Baca juga: Berbatasan dengan Kudus, 10 Desa di Demak Perlu Pengetatan PPKM

Terkait penanganan kasus Covid-19 di Kudus, Ganjar menjelaskan semua pihak telah membantu serta memperbaiki SOP protokol kesehatan.

Sejauh ini pemerintah Kota Semarang juga ikut mendukung penanganan kasus di Kudus dengan menyiapkan rumah sakit dan ambulance. Dari Pemprov Jateng juga mengirimkan dokter penyakit dalam maupun dokter umum.

“Ada dari Kota Semarang bagus. Kota Semarang nyiapin ambulans, nyiapin rumah sakit. Rumah sakit-rumah sakit kita juga yang di Tugurejo kita siapin. Kita kirimi juga dokter penyakit dalam dan dokter umum dari RSUD Moewardi Solo. Jadi gotong royongnya kita ciptakan biar mereka punya semangat untuk melayani masyarakat,” pungkasnya. (UP)

Baca Juga :   Gubernur Jateng Dukung Penutupan Exit Tol

Baca juga: Pemprov Jateng Kirim Nakes dan Obat- Obatan ke Kudus

 

Artikel ini telah tayang di Detik.com dengan judul “Seruan Ganjar untuk Warga Kudus: Yuk Partisipasi 2 Hari di Rumah Saja!”

 

 

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait