Jalin Sinergitas Alumni, Unwahas Gelar Reuni Alumni Lintas Negara

Semarang, Mitrapost.com – Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) gandeng Keluarga Alumni Unwahas (Kawah) selenggarakan Reuni Akbar Alumni dan Diaspora pada 10 Juni 2021 mendatang. Acara yang mengusung tema Bersama Alumni Menguatkan Unwahas Go Internasional itu akan berlangsung secara daring.

Menurut, Ketua Umum DPP Kawah, Herry Darman kegiatan tersebut digelar untuk menjalin sinergitas alumni dan mahasiswa dalam mempercepat Unwahas go Internasional.

“Kami terus mendorong agar alumni tidak hanya berkarya di dalam negeri. Namun juga harus bisa go internasional,” kata Herry didampingi Sekjend, M. Ali Maksum dan Bendum, Syamsu Dhuha.

Baca juga: Ajak Alumni Unwahas Ikuti Musda Kawah

Menurutnya, sedikitnya 14.721 alumni telah tersebar di dalam negeri dan luar negeri, seperti di sejumlah China, Timur Tengah, Irak, Afganistan, dan lainnya. Ia memastikan, Kawah terus mendorong agar alumni bisa go internasional. Juga bisa saling bersinergi dengan pemerintah dan swasta. Termasuk juga mendorong kampus untuk menjalin kerja sama dan menandatangani kerja sama (MoU) dengan universitas di luar negeri.