Persipa Pati Segera Dapat Pelatih Baru Minggu Depan

Sementara seleksi pemajn akan dilakukan setelah pelatih yang baru sudah ditentukan. Yang jelas dalam seleksi mendatang Persipa Pati menargetkan akan memperbanyak atlet asli daerah.

“Tahap awal kita memilih pelatih dulu. Pelatih kepala dan tim pelatih. Ada asisten-asisten pelatih. Baru kita akan melaksanakan seleksi untuk anak-anak lokal. Kemudian posisi mana yang masih kurang baru kita cari luar kota. Seleksi ini terbuka bagi pemuda Pati yang memiliki kriteria,” terang Kardi.

Baca juga: Gencar Gaet Pemain Baru, AHHA PS Pati Tunggu Kiper Arema FC

Menurut aturan yang berlaku, para atlet yang boleh bertanding dalam liga 3 adalah pria dengan rentang kelahiran 1999 hingga 2003 ditambah 5 pemain senior.

Baca Juga :   Bakal Sengit, Peserta Pati E-Sport Championship Membludak, 397 Tim Terlibat

Segala persiapan sudah dilakukan termasuk pembinaan untuk 25 atlet U-23 tetap berjalan meski stadion Joyo Kusumo ditutup sementara karena ledakan kasus covid-19.

Saat ini latihan para atlet dialihkan ke Lapangan Sukoharjo Kecamatan Margorejo.

Kardi mengaku jadwal dan regulasi liga 3 baru akan diumumkan Sabtu (18/6/2021) besok. Namun kabar yang beredar liga 3 akan digelar sekitar Bulan Agustus- September mendatang. Ia berharap persiapan Persipa Pati cukup untuk mengarungi ajang sepak bola terbesar di Indonesia tersebut.(*)