16 Warga Binaan Rutan Rembang Ikut Bimbingan Kerja

Rembang, Mitrapost.com – Sebanyak 16 warga binaan rumah tahanan (rutan) Rembang mengikuti program Bimbingan Kerja (Bimker). Bimker tersebut merupakan salah satu program pembinaan yang dicanangkan oleh Rutan Kelas IIB Rembang.

Kepala Rutan Rembang, Supriyanto menjelaskan, Bimker merupakan salah satu program inti dalam industri pemasyarakatan. Ia berharap, dengan mengedepankan pendekatan personal, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) lambat laun bisa beradaptasi dengan lingkungan baru.

Selain itu, diharapakan para WBP bisa terlibat aktif dalam mengikuti kegiatan Bimker. Karena dengan begitu, sekeluar dari rutan mereka bisa menerapkan keterampilan yang diperoleh dari Bimker untuk mencari pekerjaan yang lebih baik.

Baca juga: Dua Anggota Terinfeksi Covid-19, Perhutani Rembang Lockdown

Baca Juga :   184 Napi di Lapas Pati Dapat Remisi Kemerdekaan

Supriyanto menyampaikan, para WBP mengikuti kegiatan Bimker dengan sangat antusias. Dan di luar ekspektasinya, ternyata banyak di antara WBP yang sebenarnya terampil dalam berbagai bidang pekerjaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati