10 Kebiasaan Buruk Mengganggu Kesehatan

Selain itu, orang yang kurang tidur juga cenderung makan lebih banyak kalori, sehingga meningkatkan risiko mereka mengalami resistansi insulin, menurut penelitian dalam jurnal Endocrinology and Metabolism Clinics of North America. Karenanya, tidur tepat waktu sangat penting untuk menjaga berat badan yang sehat. Kebiasaan malam hari sangat memengaruhi kesehatan tubuh. Jadi, untuk menjaga tubuh tetap sehat dan kamu mendapat tidur yang berkualitas.

Telat Makan

Jika Anda pikir telat makan bisa menurunkan berat badan, Anda salah! Menunda waktu makan justru malah bisa meningkatkan nafsu makan. Bisa jadi porsi makan Anda akan lebih banyak dari biasanya ketika Anda makan karena Anda sudah terlalu lapar. Menunda makan juga bisa menyebabkan asam lambung naik dan meningkatkan risiko penyakit diabetes. Selain itu, telat makan bisa melambatkan metabolisme tubuh sehingga tubuh terasa lemas dan membuat Anda sulit fokus saat beraktivitas.

Baca Juga :   Keuntungan Mengukus Makanan Bagi Kesehatan Tubuh

Menggigit kuku

Rasa grogi ataupun bingung akan membuat beberapa orang untuk menggigiti kuku jari tangan. Bakteri dan kotoran yang terdapat di bawah kuku akan membuat Anda rentan terinfeksi penyakit. Kebiasaan buruk ini akan mengganggu pertumbuhan kuku normal dan menyebabkan kerusakan pada lapisan luar gigi. Tidak hanya dari sisi kesehatan saja yang tidak baik, menggigit kuku juga merupakan hal yang tidak baik dipandang mata. Untuk mengatasinya, potonglah kuku setiap sekali seminggu atau 2 kali seminggu, sehingga kuku tetap dalam keadaan pendek.