Potensi Belum Dimanfaatkan, Indonesia Belum Bisa Jadi Produsen Produk Halal Terbesar

Sektor makanan dan minuman halal diprediksi meningkat sebesar USD 3,5 triliun.  Peningkatan tersebut mencapai USD 1,97 triliun pada 2024. Kemudian, pada tahun yang sama sektor keuangan Islam (syariah) pun akan meningkat.

Adapun dengan sektor travel dan pariwisata diramalkan meningkat mencapai USD 274 miliar pada 2024 dan sektor fashion muslim naik sebesar USD 402 miliar pada tahun yang sama.

“Selain itu, sektor media dan karya seni juga diproyeksikan tumbuh mencapai USD 309 miliar pada 2024 dan sektor obat-obatan dan kosmetik halal masing-masing diprediksi naik sebesar USD 134 miliar dan USD 95 miliar pada 2024,” ujar Ma’ruf.

Ma’ruf mengungkapkan salah satu peningkatan pertumbuhan ekonomi islam adalah dengan meningkatknya populasi penduduk Islam.

Baca Juga :   MUI Pati: Silakan Adakan Kegiatan HSN 2021 dengan Prokes Ketat

“Peningkatan populasi tersebut secara otomatis akan meningkatkan permintaan produk barang dan jasa halal nantinya,” pungkas Ma’ruf.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Wapres: Indonesia Berpotensi Jadi Produsen Produk Halal Terbesar Dunia, tapi Belum Dioptimalkan”.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati