Baznas Pati Adakan Program Pati Cerdas Bagi Siswa Berprestasi

Pati, Mitrapost.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati mempunyai program Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kabupaten Pati. Salah satu program tersebut yaitu Pati Cerdas.

Hal ini disampaikan Ketua Baznas Imam Zarkasi melalui Kepala Bidang (Kabid) Administrasi dan Umum, Abdullah Adib. Ia menyampaikan pihaknya memiliki program baru yang bernama Pati Cerdas yaitu bantuan siswa berprestasi.

“Ini yang terbaru yaitu bantuan siswa berprestasi. Diharapkan yang mendapatkan bantuan tersebut ikut lomba-lomba tingkat Nasional. Kami terus berikan support atau sekedar tali asih,” ujarnya kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, Senin (27/9/2021).

Pada dasarnya, bantuan Baznas dialokasikan dari dana zakat, infaq, shadaqah diberikan ke mustahik (fakir, miskin, amil, muallaf, dan lainnya). “Arahnya ke orang-orang kurang mampu, fokusnya kan disitu,” jelasnya.

Baca Juga :   Sepanjang Januari, PSG Mendominasi Kejuaraan Esport

Pihaknya menyampaikan bahwa pihak-pihak yang mendapatkan bantuan siswa berprestasi berdasarkan dari usulan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati