Cara Obati Radang Amandel Tanpa Operasi

3. Madu dan Jahe

Minuman hangat seperti teh dapat membantu mengurangi rasa nyeri yang dapat terjadi akibat radang amandel. Madu murni memiliki sifat antibakteri yang kuat, dipercaya sebagai cara mengobati amandel.

Caranya dengan mencampurkan madu ke dalam teh, aduk hingga larut, dan minum dalam keadaan hangat.

Selain madu, jahe juga dipercaya memiliki kandungan antiradang yang kuat dan dapat membantu mengurangi peradangan serta rasa tidak nyaman. Namun, ramuan madu atau jahe hanya dapat diberikan pada anak di atas usia 2 tahun. Di bawah itu, wajib konsultasikan pada dokter.

4. Pelembab Udara

Perlu diketahui, udara kering dapat mengiritasi tenggorokan. Oleh karena itu humidifier atau pelembap udara adalah cara mengobati radang amandel.

Baca Juga :   Konsumsi Cokelat Mencegah Risiko Penyakit Stroke Hingga Jantung

Gunakan pelembap udara pada saat diperlukan, terutama ketika kita sedang istirahat maupun tidur. Lakukan ini sampai sakit pada amandel mereda.

Jika kita tidak memiliki pelembap udara, dengan duduk di ruangan yang dipenuhi uap dari shower air hangat juga dapat menjadi alternatif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati