Ranking 1 MCP Se-Jatim, Lamongan Jadi Tujuan Study Pemkot Probolinggo

Terdapat delapan area intervensi, mulai dari area perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, perizinan, pengawasan APIP, manajemen ASN, optimalisasi pajak daerah, manajemen aset daerah hingga tata kelola keuangan desa.

Menurut Bupati YES, dalam proses pencapaian MCP, Pemkab Lamongan mengupayakan dalam setiap program yang dilaksanakan memenuhi seluruh unsur pencapaian MCP.

“Terkait capaian MCP ini, kami selalu melakukan evaluasi intensif. Bahkan setiap aktivitas yang dilakukan memenuhi kriteria MCP, mulai dari evaluasi terkait indikator dan sub indikator pada aplikasi. Dan juga,melakukan koordinasi dengan pengembang serta badan pertahanan terkait aset daerah, hingga penekanan terhadap OPD terkait indikator capaian yang masih kurang,” tutur Bupati.

Baca Juga :   Seorang Perempuan Lapor Polisi Karena Diperkosa Mantan Pacar, Suami Setia Menemani

Lebih lanjut, Bupati yang akrab disapa YES itu menjelaskan, meski capaian MCP pada tahun 2021 baru di angka 76,95 persen, Pemkab Lamongan terus mengupayakan pemenuhan seluruh indikator yang belum maksimal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati