53.584 Pelaku UMKM di Pati Mendapatkan BPUM di Tahun 2021

Pati, Mitrapost.com – Pencairan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) telah dilakukan Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM.

Menurut Hendri Kristianto, Kepala Bidang (Kabid) UMKM Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Dinkop UMKM) Kabupaten Pati mengatakan, di tahun 2021 yang mendapatkan BPUM sebanyak 53.584 pelaku UMKM.

“Tahun ini yang mendapatkan BPUM di Kabupaten Pati sekitar 53.584 pelaku UMKM,” katanya kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, Senin (18/10/2021).

Kemudian dari 53.584 pelaku UMKM, terdapat 10.000 yang belum mengambil BPUM. Bantuan tersebut diberikan sebesar Rp1,2 juta untuk masing-masing pelaku UMKM.

Baca Juga :   November Musim Hujan Datang, Waspada Banjir dan Longsor

Dia menambahkan, bagi pelaku UMKM diharapkan untuk mengecek lewat e-form BRI melalui link https://eform.bri.co.id/bpum. “Mohon untuk teman-teman pelaku UMKM, supaya mengecek di e-form BRI,” jelasnya.

Tidak hanya di BRI saja, pencairan ini juga bisa dilakukan di Bank Negara Indonesia (BNI). Namun kebanyakan dari pelaku UMKM, melakukan pencairan BPUM di BRI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati