oleh

Pengawas Tes CPNS di Jatim Gunakan Kostum Squid Game, Netizen Sebut Norak

Surabaya, Mitrapost.com – Aksi petugas pengawas Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menggunakan kostum ala penjaga Squid Game mendapat sejumlah tanggapan dari netizen di Twitter.

Sebagian netizen tak menganggap keputusan tersebut cara yang baik, justru merupakan cara yang norak.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Petugas Kanwil Kemenkumham Jawa Timur yang mengawasi ujian  CPNS berdandan ala pink solder di serial Squid Game. Mereka mengenakan kostum berwarna pink dan topeng bersimbol persegi, bulat serta segitiga.

Suasana ala serial Squid Game, sudah terasa sejak para peserta Sesi II hari ke-12 berada di halaman Gedung Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

Banyak reaksi yang bermunculan dengan menyebut bahwa tindakan tersebut memalukan. Beberapa tanggapan netizen sebagai berikut.

Baca Juga :   Satkor Gelar Apel dan Latihan Defile Agar Prajurit Lebih Disiplin dan Kompak

“Orang tua kalau berusaha keras nyambung sama yang lebih muda, jatuhnya kalau gak norak, ya, katrok.” ujar akun @Stakof mengomentari berita terkait.

Netizen lainnya menyebut bahwa penyelenggara hanya latah pada tren yang sedang berjalan. Squid Game memang kini menjadi serial yang tengah menjadi tren.

“Niat biar kekinian yang lagi viral tapi jatuhnya malah norak dan buang-buang anggaran. Dan latah juga, apa-apa yang rame langsung ikutan, keren kaga malah cringe.” tulis akun @temporaryppl_.

Adapun seorang netizen justru menyebut aksi para penjaga Squid Game lebih cocok untuk bertugas menjaga rapat DPR RI.

“Sudah gue bilang, mending itu orang buat jagain rapat DPR kan,” tulis @amzxrud.

Baca Juga :   Refocusing PAK, Pemkot Surabaya Pastikan Tak Ada Pemotongan Tunjangan ASN

Pada pelaksanaannya, adegan diawali dengan sirine berbunyi. Dari dalam gedung kemudian muncul lima pink soldier yang datang membawa senapan menghampiri peserta tes.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Krismono mengatakan bahwa pihaknya memang ingin menciptakan suasana yang berbeda dalam seleksi CPNS kali ini.

“Kami ingin membuat peserta lebih rileks dan bahagia,” ujar Krismono.

Kostum Squid Game dipilih karena ada kemiripan antara serial asal Korea Selatan itu dengan seleksi CPNS. Ia menganggap peserta harus melewati berbagai rintangan dalam permainan. Orang yang bertahan sampai akhir berhak mendapat hadiah. (*)

 

Artikel ini telah tayang di cnnindomnesia.com dengan judul “Netizen Komentari Tes CPNS Kostum Squid Game: Latah, Norak”.

Baca Juga :   Pangkoarmada II Ikuti Upacara Pembukaan Gladi Posko Latihan Armada Jaya XXXVIII

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait