Presiden Dorong MES Jadi Lokomotif Pengembangan Ekonomi Syariah

Oleh karenanya, Jokowi pun menekankan agar MES Indonesia mampu berperan aktif dalam mengenalkan industri halal di dunia sekaligus menjadi pusat gravitasi ekonomi syariah global.

“Sektor ekonomi syariah Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang berarti. Tahun 2018, ekonomi syariah Indonesia berada di peringkat 10 besar dunia. Kemudian di tahun 2019, naik menjadi peringkat 15. Dan, tadi seperti yang disampaikan oleh Bapak Wapres, di tahun 2020 ekonomi syariah Indonesia sudah berada di peringkat empat dunia. Naik, naik, naik terus,” ungkapnya mengutip data The State of Global Islamic Economy Indicator Report.

Meskipun menilai perkembangan ekonomi syariah di tanah air cukup pesat, Jokowi mengingatkan semua pemangku kepentingan untuk tidak berpuas diri. Untuk itu, perlu adanya upaya yang sinergis antar pemangku kepentingan agar ekonomi syariah di tanah air dapat tumbuh lebih pesat lagi.

Baca Juga :   Pengalihan Subsidi BBM Dinilai Agar Lebih Tepat Sasaran

“Itulah peran penting yang harus dimainkan oleh MES. Saya menaruh harapan besar kepada masyarakat ekonomi syariah untuk menjadi jembatan bagi seluruh pemangku kepentingan ekonomi syariah, untuk membangun ekosistem ekonomi syariah di negara kita Indonesia, untuk membangun ekonomi inklusif yang memberdayakan dan mampu bertahan menghadapi berbagai macam krisis,”ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati