Terkait Operasional BTS, Pemkot Surabaya Masih Tunggu Evaluasi Kemenhub

Surabaya, Mitrapost.com – Program Buy The Service (BTS) pada Trans Semanggi Suroboyo, sementara masih belum bisa dioperasionalkan.

Hal tersebut dikarenakan, saat ini Pemerintah kota (Pemkot) Surabaya, masih menunggu hasil evaluasi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), terkait dengan seluruh layanan.

Hal tersebut disampaikan Kemenhub Direktorat Jenderal Perhubungan Darat kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui surat bernomor: UM.208/3/8/DJPD/2021 tanggal 31 Desember 2021 tentang penghentian sementara Operasional Layanan Angkutan Umum dengan Skema BTS.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, Tundjung Iswandaru menjelaskan, bahwa ada sejumlah evaluasi yang disampaikan Kemenhub terkait dengan belum dioperasionalkannya BTS di Kota Pahlawan. Evaluasi tersebut antara lain, Kemenhub masih melakukan penyesuaian dalam mekanisme pengadaan barang/jasa dari sebelumnya pelelangan umum menjadi pengadaan melalui e-catalog.

Baca Juga :   Kawasan Eco Wisata Romokalisari Surabaya Segera Beroperasi

“Ini dilakukan agar memberikan kepastian layanan kepada masyarakat dengan efisiensi dari proses pengadaan,” kata Tundjung saat dihubungi, Rabu (5/11/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati