Kasus Covid-19 Menurun, Jepara Masuk PPKM Level 1

Meskipun Jepara masuk dalam zona kuning dengan risiko rendah, namun masyarakat diimbau untuk tetap waspada, agar angka kasus Covid-19 dapat ditekan seminimal mungkin dan menjadi nol kasus Covid-19.

“Saat ini kita masuk zona kuning, tapi jangan sampai lengah dan tetap waspada,” kata Mudrikatun.

Dinkes memetakan, terjadinya penurunan kasus Covid-19 sudah terjadi sejak bulan Desember 2021 lalu. Terdapat 13 kasus aktif di Kabupaten Jepara. Kemudian turun pada bulan Januari sebanyak 3 kasus. Saat ini, tinggal menyisakan 1 kasus.

Mudrikatun berharap, meskipun jumlah kasus menurun, protokol kesehatan (prokes), harus tetap dijalankan sembari pembentukan herd imunity (kekebalan kelompok) melalui proses vaksinasi. Proses ini, terus digencarkan melalui fasilitas pelayanan kesehatan yang ada.

Baca Juga :   Angka Covid-19 Semakin Tinggi, IBI Pastikan Pelayanan Kebidanan Masih Normal

Beberapa hal yang dilakukan saat ini, yaitu melaksananakan vaksinasi untuk menjangkau masyarakat pedesaan sampai ke tingkat RT dan RW. Juga melakukan jemput bola untuk para lansia, dan percepatan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati