Pemkab Blora Mulai Salurkan BPNT bentuk Tunai

Blora, Mitrapost.com – Pemerintah kabupaten Blora mulai menyalurkan bantuan pangan non tunai (BPNT) tahun 2022 dalam bentuk uang tunai.

Penyaluran BPNT bentuk tunai ini, pertama kali dilakukan di kantor kelurahan Kunden, kecamatan Blora pada Minggu (20/2/2022).

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si menuturkan, penyaluran BPNT dalam bentuk uang tunai ini, sesuai dengan arahan presiden RI Joko Widodo dan Kementerian Sosial. Sedangkan untuk melakukan percepatan penyaluran, disampaikan melalui PT Pos Indonesia.

“Hari ini kita launching, tentang pengalihan BPNT yang dulu non tunai sekarang kita dapat instruksi dari Bapak Presiden dan Kemensos untuk percepatan agar dialihkan tunai lewat Kantor POS semua,” jelas Bupati.

Baca Juga :   Berbagi di Masa Pandemi Covid-19 Melalui Warung KB

Bupati mengharapkan, para penerima program bantuan ini, bisa memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga.

“Ini panjenengan dikasih uangnya langsung, cash, diharapkan belanjanya sesuai dengan kebutuhan rumah tangga dan tetap dalam rangka menopang ketahanan pangan keluarga, seperti untuk beli beras, telur dan sebagainya,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati