Kemenhub Prediksi Jateng Jadi Wilayah dengan Jumlah Pemudik Terbanyak

Total tersebut juga berdasar dengan kendaraan yang digunakan oleh para pemudik, mulai dari moda transportasi darat hingga udara.

“Pengguna mobil pribadi 26 persen atau 21 juta dan sepeda motor 18 persen atau 14 juta mendominasi mayoritas jenis moda pilihan masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik. Selanjutnya disusul oleh bus 16 persen atau 12 juta dan pesawat 12 persen atau 9 juta,” paparnya.

Untuk wilayah Jawa Tengah sendiri, terdapat sejumlah titik yang perlu diwaspadai selama mudik berlangsung. Diantaranya adalah wilayah Semarang, Ungaran, Tawangmangu, Baturraden, Temanggung, Wonosobo, Kebumen, dan Slawi. Pihaknya juga mengimbau adanya kendaraan besar yang melintasi wilayah tersebut.

“Kita perlu hati-hati di sejumlah kawasan tersebut karena rawan kecelakaan maupun longsor. Kalau perlu ada pencegahan dengan melarang kendaraan berukuran besar melintas,” jelas Budi.

Baca Juga :   Rayakan Hari Kemerdekaan di Tengah Pandemi dengan Lomba Online

Sedangkan, untuk puncak arus balik diperkirakan terjadi pada tanggal 8 Mei 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati