Proses Gudang Sementara di Pati untuk Komoditi Bawang Merah

Pati, Mitrapost.com – Menanggapi audiensi terkait permintaan gudang bawang di Kabupaten Pati, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati telah memproses sejumlah titik untuk dijadikan gudang sementara. Dalam keterangan dari dinas terkait ada dua titik yang sedang dilakukan pemantauan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagperin) Kabupaten Pati, Hadi Santosa. Ia mengatakan dua wilayah gudang sementara berada di Kecamatan Jakenan dan Kecamatan Wedarijaksa. Namun untuk bangunan sendiri pihaknya belum mengetahui pasti dimana letaknya.

“Sekarang ini ada gudang gudang dapat di manfaat kan. Kami sarankan untuk di usahakan masuk daftar tanda gudang. Nanti kami bantu. Kalau untuk bangunan belum. Tapi sedang memproses beberapa titik. Ada di daerah Jakenan dan Wedarijaksa,” ujar Hadi Santosa.

Baca Juga :   Meski Panen Menurun, Harga Bawang Merah Juwana Merangkak Naik

Namun, bagi gudang yang akan digunakan setidaknya ada beberapa kriteria khusus. Salah satunya mempunyai atau masuk dalam Daftar Tanda Gudang dan baru menggunakan sistem resi gudang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati