oleh

PCNU Pati Lepas Pemberangkatan 90 Santri Lirboyo

Pati, Mitrapost.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pati melepas pemberangkatan santri Lirboyo asal Pati kembali ke pondok pesantren di Kantor PCNU Kabupaten Pati, Jumat (13/5/2022).

Ketua PCNU Kabupaten Pati, KH Muhammad Yusuf Hasyim mengatakan pihaknya hari ini memberangkatkan 90 santri Lirboyo asal Pati untuk kembali ke pondok pesantren.

“Kegiatan ini kita laksanakan setiap tahun, termasuk kegiatan-kegiatan yang terkait dengan santri yang lain juga kita fasilitasi dari PCNU bersama Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMINU) Pati yang mewadahi dan menaungi pesantren-pesantren,” ucapnya.

Tidak hanya pemberangkatan santri, lanjut dia, tapi juga kebutuhan-kebutuhan santri yang berhubungan dengan pemberangkatan dan kepulangan.

“Dulu kalau persyaratannya harus swab dan vaksinasi, kita fasilitasi persyaratan tersebut. Alhamdulillah tahun ini masih bisa terus bertambah tiap tahunnya,” sambungnya.

Ia berharap para santri khidmad thalibul ilmi di pesantren, serta serius dalam mengaji dan mendalami ilmu-ilmu keagamaan agar bisa membawa nama baik Kabupaten Pati.

“Kami juga berharap mereka bisa menjadi kader-kader ulama yang menggantikan kami di PCNU Kabupaten Pati. Kemudian cita-cita kita Pati menjadi Kota Santri,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua RMINU Kabupaten Pati, Ja’far Shodiq mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kewajiban bagi RMI. Pasalnya RMI adalah wadah untuk para santri.

“Kegiatan ini dilaksanakan supaya adik-adik santri merasa diperhatikan. Jadi kalau adik-adik ini merasa diperhatikan dari kami akan timbul rasa empati,” terangnya.

Ia menegaskan kegiatan ini tidak bisa lepas karena menjadi tanggung jawab dan kewajiban RMI. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral