DPR Desak Pemerintah Perjuangkan Penambahan Anggaran Pendidikan Nasional

Di sisi lain, salah satu angka penyumbang kekurangan pagu terbesar senilai kurang lebih sekitar 1 triliun juga ada di kegiatan GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) Penggerak. Dengan berevolusinya sistem pendidikan saat ini, program kegiatan GTK ini sangat diperlukan sekali.

“Maka daripada itu, tentu tolong sekali kebutuhan anggaran ini kalau bisa terus dikejar. Dan untuk alokasi detailnya juga saya harap nantinya bisa diberikan porsi untuk satuan pendidikan dan GTK yang ada di wilayah 3T juga,” ungkapnya.

Selain itu, dari program pendidikan dan pelatihan vokasi yang disoroti dari pagu dan kebutuhan anggarannya khususnya untuk kegiatan upskilling maupun reskilling-nya. Yang dari paparan oleh Kemendikbud, pagu yang diberikan hanya mencukupi 10 persennya saja dari kebutuhan.

Baca Juga :   Sambangi Pati, DPR RI Bawa Angin Segar untuk Nakes Honorer

“Sedangkan juga saya memahami betul bahwa upskilling maupun reskilling ini kan penting ya di tengah baik perubahan di dunia pendidikan kita maupun di dunia usaha dan juga industri itu sendiri. Jadi ya, tolong dimaksimalkan lagi saja,” pungkas Ratih. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati