DP3A Kota Bandung Komitmen Lawan Kasus Kekerasan Anak di Sekolah

Bandung, Mitrapost.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) kota Bandung berkomitmen untuk melawan kasus kekerasan anak yang terjadi di lingkungan sekolah.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), dr. Rita Verita Sri Hasniarty mengungkapkan bahwa kekerasan tidak hanya muncul dengan penyerangan fisik. Namun juga bisa secara verbal, yang termasuk pada ranah kekerasan psikis dan menjadi kategori tertinggi dalam kasus kekerasan anak yang terjadi di sekolah.

“Dari tahun 2019-2021, terdata 40 klien kekerasan anak di sekolah yang sudah kita tangani. Namun, pasti ada kasus yang tidak terlaporkan ke kita,” ujar Rita pada 16 Juni 2022.

Guna menekan angka kasus kekerasan terhadap anak di sekolah, pihaknya bersama 75 sekolah jenjang SMP di kota Bandung melakukan simulasi bedah kasus.

Baca Juga :   Truk Tabrak Rumah di Bandung, Satu Tewas

Sebab saat ini masih banyak orang yang menganggap biasa kasus kekerasan anak secara verbal. Sehingga, tindakan tersebut tak segera dilaporkan, bahkan tak ditangani. Bahkan, kategori kasus tertinggi kekerasan anak di sekolah adalah kekerasan psikis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati