Mengenal Quiet Quitting, Fenomena yang Sedang Tren di Dunia Kerja

Bagi Gen Z dan Gen Y, cara terbaik untuk mengatasi ketidaknyamanan di tempat kerja adalah menerapkan quit quitting. Cara tersebut dilakukan untuk mengurangi pekerjaan, meringankan beban kerja, dan pada akhirnya mencapai work life balance, sebab mencari pekerjaan baru sudah tidak memungkinkan.

 

  1. Prinsip Quiet Quitting Bagi Kesehatan Mental

 

Studi menyebutkan bahwa work life balance atau keseimbangan kerja dan hidup berkaitan dengan kesehatan mental di berbagai bidang pekerjaan.

Banyak pekerja muda yang sangat berambisi mengejar karir dan bonus. Mereka rela bekerja ekstra, lembur, hingga mengambil pekerjaan sampingan. Pada satu sisi, mereka memang mendapatkan upah yang lebih besar. Di sisi lain, kebahagiaan dan ketenangan hidup harus ditumbalkan.

Baca Juga :   Istilah Quiet Quitting Viral di TikTok, Apa Itu?

Minimnya waktu istirahat dan liburan jadi pemicu generasi muda rawan mengalami stress atau burn out dalam pekerjaannya. Alhasil, para pekerja ini akan mengalami penurunan produktivitas yang drastis, dan berpengaruh juga pada kondisi kesehatannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati