Ketua DPRD Pati Minta Pelaku Penebangan Liar Ditindak Tegas

Pati, Mitrapost.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ali Badrudin meminta pihak Perhutani berkoordinasi dengan aparat penegak hukum (Kepolisian) untuk menindak tegas pelaku penebangan pohon liar.

“Harus ada koordinasi antara Perhutani dengan aparat penegak hukum dalam hal ini kepolisian untuk menegak tegas para pelaku penebangan pohon liar,” kata dia.

Dengan adanya penebangan pohon liar, akan mengakibatkan terjadinya bencana banjir maupun longsor yang kerap terjadi di Kabupaten Pati. Apalagi saat ini kerap diguyur hujan dengan intensitas tinggi dalam beberapa hari terakhir.

“Hutan ini kan termasuk hutan lindung yang tidak haknya. Kemudian ditebangi dengan seenaknya itu kan tidak boleh dalam aturan,” sambungnya.

Baca Juga :   Dinsos Pati Terima 8 Aduan Kasus Pencabulan dan 21 Kasus Bullying

Ali menegaskan, pelaku penebangan pohon liar terutama di pegunungan Kendeng harus ditindak tegas. Hal ini bertujuan agar masyarakat sekitar tidak terkena imbasnya.

Lebih lanjut, ia meminta pemerintah melakukan reboisasi di area pegunungan Kendeng. Sehingga diharapkan, bencana banjir bandang seperti kemarin tidak terulang kembali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati