Ciptakan Aplikasi Saka Instant, Siswa MA Salafiyah Kajen Pati Raih Juara Internasional

Pati, Mitrapost.com – Siswa Madrasah Aliyah (MA) Salafiyah Kajen, Kecamatan Margoyoso yakni Dalla Noor Khoirussalaman dan Irkham Shaifi Cahyo Sasono menciptakan sebuah aplikasi untuk mempermudah berbelanja di kantin sekolah yang diberi nama Saka Instant.

Keduanya berinisiatif menciptakan sebuah aplikasi tersebut untuk mengurangi kerumunan siswa di kantin sekolah. Dengan hal tersebut, menghantarkan mereka meraih prestasi tingkat internasional.

“Para siswa-siswi yang ingin jajan itu pada antre, sebab di sini kantinnya kecil jadi bakal menimbulkan antrean banyak,” jelas Irkham Shaifi saat ditemui di MA Salafiyah Kajen, belum lama ini.

“Dan dengan kemajuan teknologi ini kami berusaha memanfaatkannya dengan menciptakan aplikasi agar siswa bisa memesan makanan dari kelas, tidak perlu langsung ke kantin. Jadi teman-teman bisa menghemat waktu,” lanjutnya.

Menurutnya, untuk membuat aplikasi ini membutuhkan waktu satu bulan. Kendalanya, yaitu saat pengoperasian yang kadang kala terputus karena jaringan kurang stabil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati