Hadirnya KIT Batang Turut Pengaruhi Harga Tanah di Sekitar Lokasi

Batang, Mitrapost.com – Dengan hadirnya kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang di kecamatan Gringsing, turut memberikan dampak pada harga tanah di sekitar lokasi.

Pemerintah Kabupaten Batang melalui Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) masih melakukan kajian penyesuaian nilai Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Berdasarkan keterangan dari Kepala Bidang Penagihan, Evaluasi, dan Pelaporan PAD, BPPKAD Batang Anisah mengatakan, kajian penyesuaian Nilai Jual Obyek Pajak (NJOP) bukan karena munculnya kawasan industry, akan tetapi memang program rutin setiap tiga tahun sekali.

“Tidak hanya di kawasan industri, tapi kajian penyesuaian NJOP akan dilakukan di seluruh wilayah,” katanya, saat ditemui di kantor BPKPAD Batang, Kabupaten Batang, Senin (6/2/2023).

Baca Juga :   Blue Light Patrol, Antisipasi Aksi Balap Liar Malam Hari

Ia pun mengakui, harga jual tanah di sekitar kawasan industri sudah mulai meroket. Namun, penyesuaian NJOP tidak akan serta merta membuat nilai pembayaran PBB melonjak.

Meski mengalami lonjakan harga tanah, namun sayangnya, tidak turut membuat ekonomi masyarakat menjadi naik. Tentunya butuh waktu hingga kawasan industri itu beroperasional penuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati